Wisata Curug Cipanji Ciwidey

Paket Wisata Bandung. Kawasan Bandung Selatan atau Ciwidey tak kalah menariknya untuk anda kunjungi. Selain berwisata ke Bandung Utara, anda juga perlu mencoba untuk berkunjung ke daerah Bandung Selatan.
Kawasan yang lebih dikenal dengan nama Ciwidey ini menawarkan bergabagai macam objek wisata yang didominasi oleh wisata alam. Mulai dari Kawah Putih, Situ Patenggang, Glamping Lakside, perkebunan teh Rancabali dan masih banyak lagi destinasi wisata lainnya. Keindahan daerah Ciwidey tak hanya berbicara soal indahnya objek wisata Kawah Putih dan eksotisnya danau Situ Patenggang. Kini Ciwidey pun memiliki objek wisata baru yang tak kalah menariknya untuk anda kunjungi.
Curug Cipanji Ciwidey
Objek wisata ini berupa air terjun yang sangat indah. Wisata ini bernama Curug Cipanji Ciwidey. Bagi anda yang hobi berwisata sambil hiking, mengunjugi Curug Cipanji Ciwidey ini sangat cocok untuk anda coba kunjungi. Objek Wisata Curug Cipanji Ciwidey ini bisa menjadi magnet wisata baru bagi wisatawan yang datang ke daerah Ciwidey. Jernihnya air yang mengalir deras dari atas air terjun ini akan membuat anda merasa takjub melihatnya. Derasnya air yang mengalir di tempat ini berasal dari pegunungan sekitar daerah Ciwidey.  Anda bisa menyaksikan gemercik air yang menetes di dinding air terjun tersebut sehingga menimbulkan cipratan kepada badan anda.
Hal unik yang terdapat di Wisata Curug Cipanji Ciwidey ini ialah air terjunnya yang bertingkat – tingkat. Disini air terjun yang paling atas memiliki tinggi sekitar 25 meter. Sedangkan yang paling dasar tingginya kurang lebih 6 meter dengan tingkat kemiringan sekitar 45 derajat. Anda pun disini dapat melakukan berbagai aktifitas seperti berfoto – foto atau menikmati suasana alam sekitar kawasan tersebut  yang dikenal sangat sejuk. Bahkan air terjun tersebut juga dapat anda gunakan sebagai prosotan alami. Tentu dengan berwisata kesana akan menjadi hal yang menyenangkan bukan. Untuk itu anda patut mencobanya. 

Rute menuju Curug Cipanji

Untuk menuju Curug Cipanji Ciwidey tersebut, anda bisa melewati rute menuju dari arah Bandung ke Ciwidey. Jalan menuju kawasan ini sangat mulus sehingga dapat anda tempuh dengan cepat. Sesampainya di Ciwidey, anda langsung saja menuju ke Desa Tenjolaya. Jalan masuk ke desa Tenjolaya tidak jauh dari alun – alun Ciwidey. Masuk jalan yang tidak terlalu besar lalu nanti ada pertigaan ambil ke kanan jalan sampai menemukan perkebunan teh. Setelah melewati perkebunan teh anda akan menemukan rumah penduduk. Bagi anda yang membawa kendaraan, dari sana anda bisa menitipkan kendaraan anda kepada penduduk setempat. Setelah itu, barulah anda diharuskan untuk hiking menuju lokasi Curug Cipanji. Sensasi hiking inilah yang menjadi pengalaman tersendiri bagi anda. Sebab sepanjang rute hiking ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata anda.

Untuk bisa mengunjungi keindahan Curug Cipanji Ciwidey ini, tentu anda membutuhkan Paket Wisata Bandung. Dengan menggunakan Paket Wisata Bandung, anda tak perlu repot lagi untuk mengurus segala keperluan anda selama berwisata di Bandung. Sebab keperluan anda sudah kami sediakan dengan sebaik – baiknya. Atau anda juga bisa menggunakan jasa Sewa Bus Bandung ataupun Sewa Mobil Bandung, guna menunjang kebutuhan transportasi anda selama berwisata di Bandung. Anda akan mendapatkan beragam fasilitas dengan harga yang murah. Jangan sungkan untuk menghubungi kami, atau anda juga bisa mengakses di www.dago-holiday.com


0 Komentar untuk "Wisata Curug Cipanji Ciwidey"

Back To Top